Primbon

Monday, August 22, 2011

ALHAMDULILLAH yah...^^

Akhirnya aku bisa juga bernafas lega. Semua bisa tepat waktu dan tepat sasaran. Meskipun awalnya banyak sekali tantangan (yang awalnya aku gak yakin bisa melewatinya). Tapi 'Alhamdulillah yah' (copy/paste gaya bicaranya Syahrini)...

Hari Kamis sore ditemani oleh rasa kantuk dan gelisah akhirnya aku berhasil juga masuk ke ruangan pembimbing skripsiku. Aku memaklumi kesibukan semua dosen kala itu. Tapi tetap saja perutku kembang-kempis menanti kepastian bahwa aku boleh mengikuti ujian skripsi atau tidak. *Gimana gak, waktunya udah DEADLINE!!! kala itu tanggal sudah menunjukkan angka 4 (EYD yang salah!!wkwk)..kalau menjelang tanggal 15 Agustus aku belum juga kompre, niatku untuk menjadi sarjana di 2011 ini PUPUS SUDAH!!
fuiihh!!!!! Dengan mengucapkan BASMALAH aku masuk ke ruangan pembimbing I..tok..tok..tok.."Assamamualaikum, Pak". "Hmm..masuk!!..apa saja yang saya suruh perbaiki kemaren?". "Ini, Pak". "Ya sudah, mana halaman persetujuan ujian saudara?"...
haaaaaaa...akhirnya aku di ACC juga..

Jumat pagi, aku ngetem di depan ruangan pembimbingku yang ke-2..Ternyata beliau juga sibuk..Tapi dengan kemurahan hatinya, pembimbingku meluangkan jam istirahatnya untuk mempersilahkan aku masuk ke ruangannya. "Apa Astra?". "Gini, Mam..saya mau /@#$%&*** (capek nulis dialognya..)..

Dengan Bangga aku mempersembahkan....tengtengteng!!! Kedua pembimbingku udah ACC..wah

Nah..yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah..Siapa yang akan jadi pengujiku saat ujian nanti??.. Jumat sore itu juga aku langsung minta penguji ke koordinator program.
Jengjeng...Alhamdulillah yah..(lagi) aku dapat penguji yang Insyaallah baik hatinya..

Tapiii..tantangan terberatku muncul saat aku bertanya ke salah satu pengujiku.."Sir, kapan sir bisa nguji saya?".."Hari selasa jam 8.00 ya Astra"...
OH TIDAAKKK!!
Gak terbayangkan kalau saya cuma di kasih waktu preparation yang sangat..sangat..sangat..singkat!! apapun belum saya persiapkan..draft, slide show, en so on (semua nihil!!)

Selasa (9 Agustus 2011) pagi, dengan persiapan apa adanya dan doa yang sebanyak-banyaknya, aku menghadiri UJIAN dengan membawa restu dari orang tua dan semua keluarga, diantarkan oleh om dan tante yang selalu menyayangiku, dan didukung oleh semua sahabat-sahabatku yang menungguku di depan pintu RUANG SIDANG...

Lebih kurang 1 jam 30 menit kemudian..
Sdri. Astra Prima Budiarti,
Selamat anda dinyatakan LULUS ujian,
Sebagai bagian dari Fakultas ini, Sdri. harus bisa menjaga nama baik Fakultas,
Kami semua adalah orang tua Sdri.
Jadi, jika ada keluhan Sdri. masih bisa datang kepada kami...
(............en so on)
Begitulah keputusan dan sepenggal nasihat dari para pengujiku...

Aku serasa diatas awang, bahkan kantong-kantong yang aku punya tidak bisa membungkus rasa bangga dan syukurku saat itu..bunga-bunga yang indah seperti mengiasi kesetiap arah pandanganku..lalalalala...
Tanpa memperbanyak kata-kata..
ALHAMDULILLAH...
Thanks to My HONORABLE Lectures...
Thanks to my BELOVED Families and Friends...

No comments:

Post a Comment