Primbon

Wednesday, November 17, 2010

Idul Adha di Hutan Sintok

Allahuakbar...Allahuakbar...Allahuakbar......
Laa ilahailallahuallahuakbar.....
Allahuakbar walillahilham.....

Gema takbir berkumandang mengisi kesunyian hutan sintok UUM yang sudah ditinggalkan oleh para students yang balik kampung...Disini tinggal aku dan segelintir anak-anak yang tetap survive bertahan menantikan lebaran Haji di hutan Sintok.

Mulai kemarin siang (16 November 2010), aku dan teman-teman yang juga mahasiswa Dual Degree UNP-UUM mempersiapkan masakan untuk makan siang dan malam bersama-sama. tidak biasanya hal ini terjadi, karena aku paling malas masak dan lebih asik makan di Food Court yang siap melayaniku kapanpun.
kabar angian dari teman-teman yang pernah merasakan lebaran di UUM bahwa semua Food Court di seantero akan tutup total selama hari raya membuat kami cemas tidak akan dapat asupan makanan. masa cuma makan ROTI KOSONG!!!

jadi aku dan beberapa teman-teman bekerjasama untuk mempersiapkan makanan...

Nah..masalah muncul setelah salah satu diantara kami mengajukan ide untuk buat Lontong Gulai untuk dimakan di hari raya. Siapa yang mau masak coba..?? diantara kita tidak ada yang bisa memasak..(apalagi masak Gulai)..
Untung saja ada adik angkatan kami ingin membantu...
Alhamdulillah...rasanya MAK NYOSS!!

Pagi hari yang cerah diiringi lantunan suara merdu para burung-burung dan dihiasi rintikan kristal embun pagi...LEBARAN!!!!..
(ini adalah perayaan lebaran pertamaku dengan teman-teman..)

seperti lebaran pada umumnya, kami pergi berombongan ke Masjid di sekitar UUM, lalu setelah shalat usai kami saling bermaafan dengan teman-teman yang kami jumpai di Masjid dan di sepanjang jalan dari Masjid ke Apartemen (tempat aku nginap malam tadi)..

dan...waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang...Makann...Makann...
kami tidak hanya makan makanan yang kami buat, tapi juga makan makanan tetangga..(bagi-bagi..icip-icip..)

DAN yang tidak pernah terlupakan adalah.................

Ber-POSE....


IT'S MY AMAZING IED ADHA................


No comments:

Post a Comment